Advertisement

Ads 728x90

[New Update] Tak Hanya Andal Mengobati, Ningsih Tinampi Juga Mahir Bikin Nasi Tumpeng

Ningsih Tinampi masak nasi tumpengFoto: youtube Ningsih Tinampi

DIET~ Jakarta -

Nama Ningsih Tinampi heboh karena teknik pengobatannya yang fenomenal. Tapi dibalik itu, ia juga sosok wanita yang hebat masak.

Ahli pengobatan Ningsih Tinampi menjadi perbincangan publik sesudah ribuan pasien rela antre hingga tahun 2021. Ningsih yang tinggal di Pasuruan, Jawa Timur ini begitu populer terutama di kalangan masyarakat sekitarnya. Ningsih juga populer baik dan senang melakukan program sosial.

Salah satunya yang gres saja dilakukan yaitu membuat nasi tumpeng komplet untuk acara syukuran anggota kepolisian yang naik pangkat di bersahabat kediamannya. Ningsih terjun pribadi ke dapur untuk meracik nasi tumpeng. Dengan cekatan, Ningsih bahkan terlihat akil menata nasi dan aneka lauk untuk syukuran ini.


Baca juga : Nasi Tumpeng Perlambang Syukur dan Kesejahteraan

Ningsih Tinampi masak nasi tumpengNingsih Tinampi masak nasi tumpeng Foto: youtube Ningsih Tinampi


Di dapur rumahnya, beberapa orang sudah sibuk mempersiapkan materi kuliner yang akan diolah. Ningsih yang mengenakan baju biru juga tak kalah sibuk. Ia terlihat asyik mengupas dan mengiris aneka bumbu mirip cabai, bawang merah dan bawang putih.

Video berdurasi 19 menit ini juga menyampaikan Ningsih saat menggoreng ayam. Ia menyebutnya sebagai ayam goreng koya. Sekilas ayam goreng tampak menyerupai ayam goreng serundeng dengan kelapa yang banyak.

Selesai menggoreng ayam, Ningsih lanjut membuat garnish dari tomat, mentimun dan kembang kol. Garnish sederhana pun siap dijadikan hiasan pada nasi tumpeng. Setelah semua persiapan final, Ningsih menyiapkan tampah hias untuk nasi tumpengnya.

Menggunakan daun pisang, Ningsih melapisi tampah bambu. Bagian sisinya beliau hias dengan daun pisang yang dibuat segitiga kemudian ia tata melingkar dan direkatkan memakai strapler. Ningsih terlihat ahli menciptakan ganjal nasi tumpeng ini.

Setelah tampah siap, selanjutnya beliau menata nasi kuning, aneka lauk dan garnish sayuran. Semuanya dilakukan sendiri. Tak butuh waktu lama bagi Ningsih untuk menuntaskan setampah nasi tumpeng ini. Dalam waktu singkat, nasi tumpeng sudah siap.

Ningsih Tinampi masak nasi tumpengNingsih Tinampi masak nasi tumpeng Foto: youtube Ningsih Tinampi


Baca juga : 6 Makna Sajian Nasi Tumpeng yang Lezat


Ningsih yang sudah berganti pakaian pun lalu pergi ke lokasi acara syukuran. Di sana dia disambut belasan anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian. Acara sederhana ini digelar sederhana alasannya adalah adanya larangan berkerumun terkait virus Corona.

Acara syukuran diakhiri dengan makan bersama. Ya, nasi tumpeng buatan Ningsih alhasil diserbu dan disantap gotong royong.



"Cara Praktis Membuat Sirup Bunga Mawar yang Segar"

ningsih tinampiningsih tinampi masak nasi tumpengnasi tumpeng

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[New Update] Tak Hanya Andal Mengobati, Ningsih Tinampi Juga Mahir Bikin Nasi Tumpeng"

Posting Komentar